jump to navigation

Keluhan saya sebagai user smartphone Lenovo K900 yang rusak June 13, 2014

Posted by Red Bikerz in Uncategorized.
Tags: , , , , , ,
trackback

Image

 

Dear Lenovo..

Saya pengguna K900 dari bulan oktober 2013 tepatnya 31 oct 2013,  saya beli Lenovo karena saya percaya dengan brand Lenovo yang jauh lebih baik dari produk produk Cina yang lain..

Saya beli dengan garansi resmi, 86048 6020 4951 64 warna depan hitam,  belakang silver versi 16 giga.

3 bulan setelah pemakaian,  betapa terkejutnya saya.. karena tiba tiba harga K900 menjadi terjun bebas. Dari waktu saya beli Rp 4.8jt menjadi Rp 3.2jt.. tapi saya pikir tidak masalah,  toh saya beli HP buat kerja bukan buat dijual lagi..

Awal -awal pemakaian saya agak terkejut dengan suhu panas dari smartphone ini, tapi saya masih maklum.. karena performa yang baik.. tapi 5 bulan setelah pemakaian,  HP mulai ngadat.. sering mati mati sendiri,  tapi karena OS Android melakukan booting dengan cepat,  saya masih maklum.. sayangnya,  beberapa hari kemudian masalah bertambah lagi, indikator battere stuck di 95%.. nggak naik dan nggak turun,  K900 makin sering mati sendiri.. dan akhirnya,  1 hari kemudian benar benar nggak bisa dicharge..

Tgl 27 Maret 2014,  langsung saya bawa ke toko dimana saya beli,  yaitu Top cell Duta Mall Banjarmasin,  dan pihak topcell membantu untuk mengirimkan ke pihak Lenovo untuk klaim garansi..

Dan sampai hari ini 13 Juni 2014,  HP saya masih belum kembali ke saya.. hampir tiga bulan untuk service mati total yang masa garansinya berjalan terus.. ternyata saya browsing dan saya monitor di group FB Lenovo k900,  banyak yang memiliki masalah yang sama dengan saya,  mati total.. bahkan di youtube ada user k900 dari luar negeri yang post video mengalami masalah sama..

Saya menggunakan smartphone untuk bekerja,  jangka waktu selama itu tanpa smartphone sangat merepotkan.. bahkan saya sampai beli lagi smartphone baru akibat terlalu lama waktu service ini.

Saran saya kepada Lenovo,  jika memang k900 ini adalah cacat produk atau factory defect.. maka Lenovo harus terus terang kepada konsumennya.. jika perlu,  Lenovo harus mengganti baru,  unit unit yang sudah rusak,  bisa mengganti dengan tipe Lenovo lain yang sekelas atau di atasnya,  konsumen tinggal nambah saja kekurangannya..

Saya yakin jika Lenovo lebih peduli terhadap konsumennya,  maka brand Lenovo akan semakin kuat dan diperhitungkan sebagai salah satu brand smartphone terbaik di dunia..

Hormat saya,

Rizaldi ilman
0857 82 444 227

rizaldi.ilman@gmail.com

Comments»

1. rosa - June 20, 2014

Tepat kemarin tgl 20, hp lenovo k900 saya juga mati total, saya charge semalaman tetap tidak menyala. Saya bingung mau bagaimana lagi, padahal saya beli hp tersebut di pertengahan april, kalo diservisin takutnya nanti tdk kembali

Red Bikerz - September 1, 2014

coba masuk ke grup FB Lenovo K900 gan.. cari adminnya yg namanya Masagus taufik, orangnya baik.. mau bantu bantu kalau ada yang mati total..

Gewe Calderon - September 24, 2014

coba srvice ditmpt saya aj’ mngkin bsa sya bantu ,,
ditmpt sya ad gransi’nya koq’, klo hp ad cacat ktika dikmbalikan sya tnggung jwb dan apbila tdk dpt dibtulkan tdk dikenakan biaya.
skedar solusi ,, mngkin sya bsa bntu.
pin : 2570850B
phone : 082298915399

Red Bikerz - March 19, 2015

service resmi aja, daripada ke service biasa..

2. Vania Rahma Sapphira - September 5, 2014

hp saya juga sudah 2 hari mati total dan tidak bisa di charge, lebih baik saya klaim garansi atau saya servis di toko saja? thanks

Red Bikerz - March 19, 2015

klaim garansi aja.. gratis

3. acox ugi - September 28, 2014

Lebih baik beli hp yg branded kualitasnya udah terjamin sebelum dipasarkan.

4. Ginanjar Nugraha - November 5, 2014

Permisi.,.
saya juga punya masalah yang sama hp mati total berawal dari saat di cas terkadang tidak masuk/terisi baterainya.,.sampai akhirnya saya chas semalaman tidak terisi n tidak mau nyala lagi,.,
ditempat saya bekerja produk lenovo ini khususnya k900 yg saya beli saya agung2 khan ke temen2 bekerja bahw k900 ini sangat bagus walaupun ada kekurangan na tetep saya agungkan dimana kekurangan yg ada di hp lenovo saya.
1. LCD dalam tampak seperti ada air masuk padahal tidak pernah tersiram air.
2. cassing terasa panas.
3. terkadang di chas tidak masik n sampai akhirnya mati total.
.,.
memang saya belum mendatangi service centernya, tp tolong jika saya mendatangi service centernya dipermudah dan di percepat proses perbaikannya.

thanks

5. Yafet Satya Nugraha - November 22, 2014

saya juga bernasib saya, padahal baru 6 bulan pemakaian

6. alrisblog - December 12, 2014

Assalamualaikum ww,

Sepertinya kalau berurusan dengan hp produk negeri panda setelah pembelian alias service memang agak menyebalkan. Banyak alasannya sehingga membuat konsumen kecewa.

Kalau produsen ototmotif semisal mobil berani menarik product-nya kalau ada factory defect dan mengganti kerugian ke konsumen, padahal harganya mahal. Kenapa produsen hp dan laptop sering bikin alasan yang gak rasional untuk kesalahan produk gagal mereka? Harusnya departemen perdagangan harus hati2 keluarin ijin import kalau gak ada after sales service.

Salam kenal Rizaldi Ilman. Semoga sukses selalu.
Saya pernah tinggal di Pal 6 sebelah sana terminal dekat pam.

7. Irdamsyah Yunif - December 25, 2014

Yth CS Lenovo
mohon solusi sy baru beberapa bulan beli produk HP Lenovo
A536 tetapi wifi nya tidak bisa browser

Terima Kasih
Irdam

8. Muhammad - January 29, 2015

untung gw ngak jadi beli

9. aini - February 2, 2015

Keluhan saya sebagai pengguna Lenovo S850, saya baru membeli lenovo S850 di bulan Desember 2014 lalu 1 bulan kemudian lenovo saya mati total tepatnya pada tanggal 31 Januari 2015, ternyata selain saya ada beberapa yang complain mengenai hal yang sama dan itu sudah terjadi berulang kali. saya jadi menyesal karena sudah beli produknya, yang saya kira selama ini awet ternyata tidak.

Red Bikerz - March 19, 2015

turut berduka cita ya mbak Aini.. kita memang sekarang harus lebih selektif memilih merk HP.. soalnya harganya nggak murah, sayang kalau rusak rusak

10. aingteapuni - February 23, 2015

sama..malahan skrg ane lg masuk service k2 kalinyah..dah gt harganya skrg turun drastis..dikasih solusi apa gan di fb grupmnya?

Red Bikerz - March 13, 2015

punya saya juga udah 2x rusak.. udah ah, nyerah saya..

grup? dulu ada salah satu admin yang sok sok judge belain lenovo, dan bilang saya make HP sembarangan.. malahan dia juga k900-nya matot, nggak bisa benerin.. sekarang udah nggak keliatan lagi..

ada satu admin namanya masagus taufik, kayanya cuma dia bisa benerin Lenovo matot..

Red Bikerz - March 19, 2015

nggak terlalu ada solusi.. tapi ada yg bisa benerin disana..

11. Muhazir Jirjir - March 18, 2015

ane baru beli di lazada langsung sudah tidak bisa pakai…😦
produk gagal dari lenovo.

Red Bikerz - March 19, 2015

astaga.. saya turut berduka cita ya mas Muhajir..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: