jump to navigation

Review Samsung Galaxy S2 setelah pemakaian 2 tahun 8 bulan pemakaian July 18, 2013

Posted by Red Bikerz in review.
Tags:
trackback

image

Review ini dibuat bukan menurut pemakaian cuma beberapa jam saja, tapi hitungan tahun.. jadi menurut saya ini adalah review yang jujur sejujur jujurnya..

Nggak terasa sudah pakai SGS2 mulai 31 Oktober 2011 jadi saya pakai gadget ini sudah selama 2 tahun 8 bulan, pemakaian 24 jam sehari dan 7 hari seminggu, alias SGS2 ini nggak pernah libur..🙂

Gadget merupakan barang yang penting bagi saya, karena kerjaan saya sangat-sangat banyak menggunakan gadget ini, dari fungsi dasar telpon, sms dan alarm, Reminder, Notes, Agenda Calendar, sampai kontrol usaha saya menggunakan Yahoo messenger dan Gtalk, check laporan pembukuan setiap hari di email, handle customer di whatsapp, kakao talk dan Line, kontrol rekening dan transaksi Bank+token menggunakan browser, photo bukti-bukti pengiriman via ATM, baca berita di Pulse, Flip dan Twitter timeline, dan Socmed macam FB, Path, Instagram dan lain lain..

image

Setelah dua tahun lebih pemakaian, untuk fisik SGS2, layar masih tajam seperti baru beli, tombol-tombol fisik, seperti home, volume dan power masih berfungsi normal, kamera depan belakang normal, battere masih ori.. yang masalah cuma charger ori yang pelindung karetnya sudah terkelupas.. tapi masih berfungsi normal, untuk casing bagian belakang masih mulus karena semua dilindungi oleh case Otterbox.. case yang kualitasnya sesuai dengan harganya, biarpun ada beberapa bagian yang patah sendiri karena umur, tapi tetap bisa dipakai.. (dulu belinya Rp 350.000-an di kaskus, agak mahal tapi worthed).

image

Selama pemakaian, ada beberapa kali jatuh.. wajar untuk sebuah gadget, tapi jumlah jatuhnya masih dalam hitungan jari dan tidak ada yang rusak, semua normal karena mungkin pengaruh dari case Otterbox..

Untuk Battere, di charge seperlunya baik menggunakan charger ataupun menggunakan power Bank.. jika sudah fully charged segera saya cabut charge-nya.. jadi nggak ada istilahnya saya tidur sambil charge terus terusan, bisa mengurangi masa pakai battere nantinya..

Untuk pemakaian, memang diakui akhir-akhir ini memang agak melambat dan sering tiba-tiba restart sendiri, tapi setelah browsing.. ternyata itu gara-gara data yang ada di HP nggak pernah dipindah ke PC dari baru beli 2 tahun lalu… hhmmm.. setelah sebagian file-file dan ribuan poto dipindah ke PC, masalah pun hilang.. SGS2 pun running smooth kembali..

Pernah juga bermasalah pada keyboard virtual, yang kadang kadang kacau dalam menampilkan tulisan, setelah dibawa ke Samsung service center mereka menawarkan untuk upgrade ke OS Ice Cream Sandwich (sebelumnya Jellybean), setelah upgrade.. masalah keyboard kacau tadi hilang..

Kesimpulan saya, mungkin inilah kenapa Samsung merupakan produk paling top di antara vendor lainnya.. saya belum pernah menggunakan produk android lain dalam waktu lama, tapi mungkin Samsung lah salah satu di antara yang terkuat..

Mungkin saya masih akan lama pakai SGS2 ini, karena saya pernah coba SGS4.. kayaknya perubahannya nggak terlalu kerasa, paling pindah-pindah view photo pakai gesture tangan, layar yang lebih besar, dan processor yang quadcore (percaya deh gak kerasa bedanya sama dual core).

Ok itu aja, semoga berguna..

Regards,

Comments»

1. Yeny Purwanto - April 14, 2014

sama gan ane jg pake galaxy s2… dan alhamdulillah masih awet..,🙂

2. Dave - March 19, 2015

Itu dari jelly bean upgrade ke ice cream? Kan ice cream lbh jadul daripada jelly bean mas…mungkin istilahnya downgrade, ato tebalik mgkn aslinya ICS di upgrade ke jellybean…sory masbro cm meluruskan…hheeehee

Red Bikerz - March 21, 2015

oh iya hehehe.. mistakes on me


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: