jump to navigation

Ride Report : Jalan-jalan ke pantai Batakan dan Batulima Pelaihari Kalimantan Selatan :) October 2, 2011

Posted by Red Bikerz in Klub Motor.
trackback

2 Oct 2011
—————

Minggu ini kami touring ke daerah Pantai di ujung Kalimantan Selatan, yaitu Pantai Batakan dan Pantai Batulima di daerah Pelaihari. Peserta touring ada 5 motor, yaitu Erik, Arkham, Hendry, Apri dan saya sendiri.. Sebenarnya rencana ada 6 motor dengan Ari, tapi berhubung yang bersangkutan berhalangan hadir, jadi ya berangkat 5 aja.. gak papa yang penting jalaan!

ki-ka : Hendry, Apri, Erik, Arkham, dan RedBike! :p

Berangkat dari Banjarbaru pukul 11 siang, langsung menuju pemberhentian pertama yaitu kota Pelaihari yang berjarak sekitar 30-an KM dari Banjarbaru, melewati rute Palam kemudian tembus ke Bangkal, kami sempat berpapasan dengan rombongan Moge Harley, dengar-dengar ini adalah rombongannya wakapolri yang sedang touring dari Pantai Tangkisung menuju Banjarmasin. Lumayanlah bisa melihat langsung moge-moge yang biasanya cuma bisa liat di youtube atau pict-nya di internet, seperti Ducati Diavel, BMW R1200GS, dll. Enak banget mereka touring dikawal pulis, sebelum mereka lewat jalan-jalan yang bakalan dilewati oleh mereka sudah dijaga pulis, jadi ya tinggal gaspol aja.

Jalan menuju Pelaihari dari pertigaan bati-bati lumayan padat, agak menyulitkan untuk group riding jika jalanan padat begini, soalnya harus banyak menyalip-nyalip mobil dan truk.. untung aja Road Captainnya yaitu erik bisa buka jalan.. jadi agak lancar perjalanannya. Ada salah satu daerah yang cukup dikenal di jalan menuju Pelaihari, daerah ini adalah gunung Kahyangan.. sebenarnya ini bukan gunung, tapi seperti bukit yang lerengnya ditanami kelapa sawit dan dipuncak bukitnya ada semacam tempat peristirahatan untuk umum. Di daerah ini jalan dibagi dua, sehingga masing-masing lajur jalan menjadi jalan satu arah dan jalannya lebar jadi enak dipakai geber motor.. ummm.. bisa dapat 110kpj lumayanlah..

ngopi-ngopi dulu broo..

Pemberhentian pertama di taman kota Pelaihari, minum-minum kopi dulu.. biar nggak ngantuk.. maklum kalau siang panas bisa membuat mata ngantuk🙂 setelah setengah jam istirahat, ada datang rombongan klub motor RX-King, kalau nggak salah namanya Barking dari Banjarbaru/Martapura. Dihampiri sebentar untuk menyapa, ternyata mereka dari pantai Batakan menuju Banjarbaru, karena malamnya mereka habis nginap di pantai Batakan. Ok setelah menyapa dan salaman, rombongan langsung lanjut ke pantai Batakan yang berjarak sekitar 30km lagi.

waduh

shoot

Pantai Batakan ini ya kayak pantai pada umumnya, ada pasir ada kerang dll tapi hampir sama kayak di pantai swarangan, pantai batakan banyak terdapat pohon pinus, kurang tau apakah pohon ini sengaja ditanam atau tumbuh liar.. Pantainya rame, mungkin karena hari minggu jadi banyak orang-orang yang berlibur ke pantai ini. Makan siang di warung setempat,, lalapan ikan laut yang sambalnya pedes nggak ketulungan.. tapi sedap banget, jarang-jarang ada sambal pedas begini di kalimantan selatan yang mayoritas orangnya suka makanan manis. Pokoknya recomended seller dah..!

maknyuss

Setelah poto-poto sebentar, kami lanjut ke pantai Batulima sambil menyusuri jalan di antara pinggir pantai dan kebun penduduk, jalannya lumayan bagus.. dan sepi! bukan hanya sepi, tapi sangat sepi.. rumah penduduk juga jarang-jarang terlihat. Pemandangannya bagus banget, di sebelah kiri kadang-kadang terlihat pantai yang tertimpa sinar matahari sore di antara pohon-pohon yang dilewati, sementara di sebelah kanan bukit-bukit dan gunung hijau.
Masih alami banget pemandangannya, cocok buat pemotretan pre-wedding disini😀

view

tukang potonya mantap

setelah sekitar 1 jam jalan, akhirnya sampai di pantai Batulima. Pantai ini dinamakan batulima karena di tengah laut sekitar 300m dari bibir pantai, ada 5 karang yang menyembul. Konon kabarnya sepasang apapun air laut disini, karang tersebut tetap kelihatan, tidak tenggelam.. nggak tau kebenarannya bisa dipercaya apa nggak tuh..

Agak mengejutkan, karena pantai ini sangat sangat sepi.. bahkan nggak keliatan satu orangpun pengunjung kecuali kami. Dipinggir pantai banyak terdapat semacam rumah-rumah penginapan semacam cottages.. tapi kurang terawat mungkin sudah lama terbengkalai nggak ada yang mau nyewa. Anehnya padahal hari ini hari minggu, minggu sore lagi.. tapi pantainya nggak ada pengunjung.. bahkan di jalan utamanya, orang lewatpun jarang.. agak misterius memang.. jangan-jangan sebelumnya pantai ini banyak pengunjungnya, tetapi karena sesuatu hal.. pantai ini ditinggalkan.. waduh kok jadi mistis gini ya? jadi serem.. waduh mana tadi sempat stoppie-stoppie dideket pantai lagi.. gak ada permisi.. jangan-jangan ada yang ngikutin sampai rumah..

kegiatan yg iseng

Lanjutt… BatuLima Pantai-nya bersih, banyak tempat duduk duduk disini dan tempat bermain anak-anak kayak jungkat jungkit, kursi yang berputar dll, mungkin jika dipromosikan dengan baik banyak yang mau pergi kepantai Batulima ini.

sunset

Perjalanan pulang agak ngebut karena jalanan sepi sekitar 20-an km, dan banyak tikungan-tikungan yang enak banget dibuat agak cornering :p Setelah sekitar 30-an menit, akhirnya sampai juga dijalan utama antara Pelaihari-tangkisung.. kami memutuskan untuk langsung pulang tanpa mampir ke tangkisung lagi. Setelah sampai di pertigaan bati-bati, akhirnya kami berpisah.. Apri dan Arkham lanjut ke Banjarmasin, sedangkan sisanya pulang ke Banjarbaru lagi, dan akhirnya pas jam 7 udah sampai rumah.. lanjut tidurr…

regards..

Comments»

1. setia1heri - October 3, 2011

PERTAMAX diamanakn…😛
wah mantab bro…
kok ada sesi foto doggystyle yah?,,,xixixixi

http://setia1heri.wordpress.com/2011/10/01/turing-syawala…-to-kakek-bodo/

Red Bikerz - October 3, 2011

wakaka.. mereka mau bikin film bokep bro..

2. bisnis tiket pesawat - October 7, 2011

wah asik abnget dahhh..
jadi anak motor bisa jalan2 kemana2 aja,
pasti seru banget dahh

3. ars - May 29, 2012

mantap bro. . ! !
Tp sayang Pntai batu5nya sepi. . .pdahal ktanya pmandanganx indah..

Red Bikerz - June 3, 2012

Hehhe memang indah bro..

Red Bikerz - January 15, 2013

Setelah beberapa minggu, ada yang bilangin.. disana banyak perampok bro.. bahkan perampoknya jumlahnya bisa satu mobil! Dan bawa sajam!! Hmmm.. pantes sepi

4. drag club - December 7, 2012

Sedikit informasi bahwa club rx-king di daerah banjarbaru – martapura pada tanggal 5 november 2010 setelah melakukan rapat besar memutuskan nama barking club berganti menjadi drag club.
dan untuk nama barking sendiri telah dicatut oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang sampai saat ini masih kami selidiki keberadaannya.

DRAG CLUB YRKI 071

Red Bikerz - January 15, 2013

Ok bro noted.. salut sama club RX-King.. anggotanya makin banyaak.. hehehe


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: