jump to navigation

Ride Report : touring Banjarmasin-Palangka-Banjarmasin tgl 25 september 2011 September 25, 2011

Posted by Red Bikerz in Klub Motor.
trackback

Banjarmasin-Palangkaraya merupakan dua ibukota dari propinsi di kalimantan, berjarak hanya sekitar kurang lebih 200-an KM tetapi bedanya Palangkaraya mengikuti aturan waktu WIB sama seperti Jakarta, sedangkan Banjarmasin mengikuti WITA.

poto-poto di Banjarmasin dulu sebelum berangkat

Touring dimulai di dealer Bajaj Berkah Auto Abadi, pal 7 Banjarmasin, touring ini merupakan gabungan antara Pulsar Riders of south Borneo atau PRISON dengan Baret Balikpapan, jumlah total sekitar 30-an motor dan 1 service car disediakan oleh dealer BAA Banjarmasin di berisi mekanik-mekanik di belakang. Semua klub Bajaj dari Kalimantan berkumpul di Palangka untuk menghadiri acara pembukaan main dealer Kalteng, di Palangkaraya.

jam 7 pagi rombongan start dari Dealer, Road Captain Eric dari Prison dan bro Zikrun dari Baret, setelah rolling thunder dan isi bahan bakar sebentar di pom bensin daerah sultan Adam Banjarmasin, rombongan meluncur menuju pemberhentian pertama di jembatan barito, kecepatan rata-rata disepakati sekitar 60-70kpj alias jalan santai.

Setelah poto-poto selesai di jembatan Barito, rombongan langsung berangkat menuju pemberhentian kedua di Pulang Pisau, tetapi di perjalanan ada sedikit trouble karena jalan menuju kapuas sedikit rusak, ada salah satu anggota touring yang jatuh terpeleset. Tetapi untungnya tidak ada yang serius, motor masih ok, ridernya juga nggak terluka, jadi rombongan memutuskan untuk melanjutkan perjalanan.

satu-satunya lady Biker di rombongan.. salutt..

Touring dilanjutkan dengan kecepatan dibawah 50kpj, dan matahari semakin terik karena hari semakin siang melewati 3 jam dari Banjarmasin, setelah menikmati touring santai sambil menikmati pemandangan di kanan-kiri yang masih berupa hutan Kalimantan dan melewati beberapa jembatan melewati pemandangan sungai besar dan sunga-sungai kecil, akhirnya sampai juga di daerah pulang pisau, menikmati waktu ngopi-ngopi sebentar dan makan snack, rombongan melanjutkan perjalanan lagi tetapi kali ini rombongan di pisah dua, agar lebih mudah untuk koordinasi di jalannya.

Jembatan Barito..

Tarik maang..

Rombongan pertama berangkat duluan, baru kemudian 30 menit selanjutnya rombongan kedua para sweeper berangkat. Perjalanan setelah Pulang pisau 1/4-nya jalan rusak, jadi perjalanan tidak terlalu diforsir. Kali ini rombongan agak ngebut, karena jalan di depan merupakan jalan lurus diselingi dengan tikungan-tikungan dengan aspal yang mulus dan jalan yang sangat sepi.

Jalanan sepi..

Sekitar 1 jam kemudian, rombongan tiba di jembatan tembang nusa.. sebenarnya Tembang nusa ini bukan jembatan, tetapi jalan fly over sepanjang kurang lebih 2 km yang dibangun di atas tanah rawa. Dulu karena di daerah ini tanahnya merupakan tanah rawa dan sukar untuk dibangun jalan yang normal, maka diputuskanlah untuk dibangun fly over ini. Jadi teringat cerita teman yang dulu pernah touring menuju Palangka sebelum ada fly over ini, untuk melewati daerah rawa tersebut dengan motornya, bisa menghabiskan waktu seharian, karena turun naik perahu dan beberapa puluh kali terperosok.

jembatan Tembang Nusa.. kalau lewat sini, harus poto-poto dulu :p

jembatan Tembang Nusa.. kalau lewat sini, harus poto-poto dulu :p

ngga penting blas..

akhirnya jam 12 siang rombongan tiba juga di Palangka, perjalanannya memang relatif lebih lama jika dibandingkan dengan pertama kali dulu waktu high-speed touring ke palangka yang cuma 2,5 jam, soalnya sekarang kami ingin menikmati perjalanan dan juga ada beberapa anggota yang masih pertama kali gabung touring, jadi belum terlalu biasa untuk jalan secara group.

Acara pembukaan di dealer Palangkaraya berlangsung meriah, dihadiri oleh hampir seluruh klub Pulsar di Kalimantan, yaitu Baret, Phyton, Cobra, Power Balikpapan dan klub lokal WOCB. Karena klub baru, Prison baru kali pertama bertemu dengan klub-klub pulsar lain di Kalimantan, ternyata orangnya seru dan ramah-ramah juga mau berbagi pengalaman seru touring di kalimantan dan daerah lain di Indonesia. Memang seperti itulah brotherhood.. tidak membeda-bedakan klub, asal daerah, naungan organisasi dan lain-lain.

Main Dealer Palangkaraya

Welexmail Prides

Bro Charlie AMBI, bro Dadang Baret, bro Marten Phyton

Brotherhood of wolf

brotherhood of wolf

kalau yang tadi brotherhood, sekarang giliran Sisterhood :p

Di dealer juga sempat ketemu dengan bro Charlie AMBI, bro Welexmail dari Prides bahkan pemimpin Bajaj Auto Indonesia, Tom San juga sempat terlihat memimpin rombongan rolling thunder menggunakan P135, mengelilingi kota Palangkaraya yang bersih, teratur dan jalannya mulus-mulus.. maklumlah Palangka kan pernah direncanakan untuk jadi ibukota Indonesia oleh Presiden Soekarno menggantikan Jakarta.

Setelah mengikuti acara di dealer, jam 4 pamitan klub lain untuk Istirahat dan mandi di kantor KPKN Palangka, Setelah puas istirahat, jam 8 malam mampir lagi ke dealer untuk pamitan (lagi) ke Baret yang masih ada di dealer karena mereka rencananya hari minggu pulang ke Balikpapan.

jam 10 malam rombongan Prison pulang ke Banjarmain, melewati jalur yang sama dengan jalur berangkat. Perjalanan pulang ini kecepatan rata-rata 60-an KM karena selain banyak asap, juga untuk jaga-jaga kalaupun ada anggota rombongan yang kecapekan.

akkhirnya sampai Banjarmasin juga, poto-poto perpisahan sebentar trus bubaarrr

akhirnya setelah dua kali berhenti di Pulang Pisau dan Kapuas untuk beristirahat, akhirnya sampai juga di Banjarmasin jam 3 subuh.. poto-poto sebentar untuk perpisahan dengan anggota Prison yang lain, baru kemudian pulang ke Banjarbaru yang jaraknya masih 30-an km lagi.. full speed gaspol 120-an kpj, biar nggak ngantuk! heuheehehe

regards,

Comments»

1. welexmail - September 25, 2011

masa nama g welexmain sih? ID prides welexmail dr nama asli welex.
mantaps RR nya. persaudaraan tanpa batas.

Red Bikerz - September 25, 2011

jiaaa orangnya datang hahaha.. maklum ane ngantuk td waktu bikin, udah edit ya.. masih di palangka atau udah balik nih?

2. yayan - October 3, 2011

Weeeh kelar juga Ride reportnya… mantap sob… thanks buat jamuan temen2 prison slama di banjarmasin n palangkaraya…. kami tunggu di balikpapan…

Red Bikerz - October 6, 2011

trims masbro Yayan.. siaapp ntar kami ngaspal kesana

3. komandan baret - October 4, 2011

perlu di planning utk kopdar gabungan antara pulsarian garnisun kaltim dgn prison banjar dan wocb kalteng…..meet point nya di tanjung…

Red Bikerz - October 6, 2011

ok komandan.. pas banget tuh, ditengah-tengah

4. Luthfie - October 4, 2011

>Setelah mengikuti acara di dealer, jam 4 pamitan klub lain untuk Istirahat dan mandi di kantor KPKN Palangka

Kerja di KPPN Bro? berarti DJPB dong?

Red Bikerz - October 6, 2011

ada Prisoner yang kerja di DJKP.. bro jacky

5. si oom - October 4, 2011

pengen nyicip aspalnya😛

6. Dave Adja Yahh - October 5, 2011

nYesel gw gaK ikuT,…preeeeT.
hMmmmm,…..pRison kapaN touRin baLikpapan nech???
qta tungguin di siNi.

7. Dave Adja Yahh - October 5, 2011

nYesel gw gaK ikuT,…preeeeT.
hMmmmm,…..pRison kapaN touRin baLikpapan nech???
qta tungguin di siNi.

Red Bikerz - October 6, 2011

seru bro.. rugi nggak ikut😀
siaappp nanti kami bisa jalan2 ke BPN, main2 ke brader2 disana

8. komandan baret - October 6, 2011

bjmsn-bpp dekat aja kok cuma 500 km hahahahahahaha

Red Bikerz - October 7, 2011

jiaaaaa.. bisa gempor tuh bokong ane ndaaan
hahaha

9. pridesonline - November 19, 2011

eh ada welex

10. widya - May 28, 2012

Wew lady bikernya kok gada potonya wkwkwkwkwk….kangen touring lagi

Red Bikerz - June 3, 2012

Nah ini Ladybikernya datang..

11. edwin - November 7, 2014

Bro, info bengkel untuk pulsar banjarmasin dong. Secara km.7 dan 14 sudah pada tutup.
135LS saya ngadat dan sdh dibawa k bengkel2 biasa pada ga jelas perawatannya.
Akan lbh bagus kalau bisa join komunitasnya. Edwin 081333130501


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: