jump to navigation

Akankah Ducati mengikuti Ferrari? July 22, 2011

Posted by Red Bikerz in Bikes bikes bikes, Racing.
trackback

Seperti yang kita ketahui bersama, ada persamaan antara Formula One (F1) dan MotoGp di kompetisi tahun ini, yaitu sama-sama dominasi dari satu tim. Yaitu RedBull (F1) dan Honda Repsol (motoGp).

Sebastian Vettel

Sebastian Vettel RedBull Racing

Bahkan di F1 lebih gila lagi, Sebastian vettel dari Redbull telah memenangi 6 balapan dari 11 seri, dengan posisi runner up di sisa dua balapan! bayangkan betapa membosankannya menonton F1 di musim 2011 ini, bahkan sebelum seri Silverstone, Lewis Hamilton sudah mengibarkan bendera putih untuk musim 2011.

Untuk MotoGp tidak usah saya jelaskan lagi, pasti semua sudah tahu bagaimana dominasi Honda Repsol diseri terakhir pemakaian mesin kubikasi 800cc ini..

Tetapi yang menarik perhatian saya di F1 adalah, bangkitnya Ferrari di seri terakhir Silverstone, dengan driver mereka yaitu mantan jurdu Fernando Alonso, mereka mempencundangi Sebastian Vettel dengan menjadi juara satu di seri Silverstone!

Wow! Sesuatu hal yang sebelumnya hampir mustahil mengingat performa Ferrari di awal-awal musim yang hampir kalah segalanya dengan RedBull!

Ok balik ke MotoGp, awal musim sampai dengan sekarang, Ducati dan Valentino Rossi juga terseok seok dengan absennya Rossi di tempat-tempat teratas motoGp, Rossi cuma pernah menapaki podium sekali dan itupun hanya sebagai juara tiga. Bahkan saking parahnya performa Ducati, rata-rata sewaktu finish mereka tertinggal hampir 30 detik dari juara pertama! ckckck

Valentino Rossi juga bukan pembalap yang pasrah dengan nasib, mengetahui motor Ducati belum cocok dengan style membalapnya, maka dia berusaha keras membuat Ducati sesuai dengan gaya membalap yaitu mengubah sasis (GP11.1), mengubah-ubah jeroan mesin, memilih jenis mesin big-bang, dll.

yaahh.. kita liat saja, apakah sang pangeran MotoGp ini bisa mewujudkan ambisinya untuk membuat Ducati memenangi kejuaraan motoGp 2011 ataupun 2012 ke depan!

Comments»

1. ipanase - July 22, 2011

jauhnyoooooo

2. Mercon C Part 3 - July 26, 2011

Repsol Honda mendominasi?? enggak juga,,, yang namanya mendominasi itu ya ketika poinnya sudah gak mungkin lagi dikejar dan terkejar…
beda dengan F1, si vettel udah juara terus aja yang di posisi 4 klasemen gak punya kesempatan jurdu,,, motoGP ??
Rossi pun punya kesempatan… karena motor beda dengan mobil

Red Bikerz - August 9, 2011

ooo gt ya *manggut2


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: