jump to navigation

Pulsar di tengah jalan mati mendadak! July 18, 2011

Posted by Red Bikerz in Bikes tips.
Tags: ,
trackback

Hari minggu kemarin, ane mau jalan sekitar 60km PP Banjarbaru ke Banjarmasin sekalian cari buku Bong Chandra di gramedia.. siap-siap panasin Alieno Blu sekitar 5 menit, cek lampu-lampu sein, ganti kaca helm pakai yang gelap (maklum siang lagi terang banget), jaket, ok lets go!

setelah sekitar baru 10 menit perjalanan, tiba-tiba mesin ngadat.. dreettt dreett… ngiinggg… (penjelasan suara yang aneh ahaha) waduh! what happen, ono opo iki? lampu sein ke kiri, sambil menepi.. mesin udah mati.. coba hidupin lagi, hmm… mau hidup sebentar, tapi kayak nggak ada tenaga, trus mati.. wadduuuhhh siaal!!!

Ok sambil coba cari tempat yang teduh, ane merenung.. dosa-dosa apa yang telah saya perbuat kemarin.. (lebay.com) aha!! jangan-jangan, gara-gara barang-barang yang-yang saya-saya masuk-masukin hari sabtu kemarin-kemarin??

sabtu kemarin, ane masukkin tali gas sama plastik dari dealer, jaring buat bawa barang, sama tali kopling ke bagian bawah jok alieno blu, mungkin ini penyebabnya.. (jadi inget kasus Byson yang mati mendadak dulu). langsung ane copot kunci bongkar body samping, tarik tuas jok, lalu kemudian ane benerin posisi barang-barang tadi biar nggak mengganggu pernafasan karburator, pasang jok lagi.. daaann.. brummmm ngiiinggg… suara mesin yang merdu itupun terdengar lagi hihihi

masalah selesai! akhirnya bisa jalan-jalan juga nih! gramedia Im comminggg!!

my fave pict.. antara ane dan kuda besi biru ane..

Comments»

1. vwx a.k.a capelah - July 18, 2011

kan lubang udara karbu di bawah jok bro ^_^

Red Bikerz - July 19, 2011

iya gan, maklum ane awam banget xixixi

2. Rendi - September 24, 2011

mantap bro! ane pengen beli juga. . . but tabungan belum full. sampe sekarang ada masalah ga alien blunya bro?

Red Bikerz - September 25, 2011

beli seken aja bro.. kemarin temen ane beli P200 tahun 2009, cuman 8juta.. barangnya mulus bgt,.. ckckck ngilerrr

Alieno Blu problem’s free alias tidak ada masalah sm sekali bro, padahal dipakai kerja tiap hari, dipakai touring tiap minggu, dipakai stoppie sekali2 kalau mau action .. huehehe

salam kenal


Leave a Reply

