jump to navigation

Alieno Blu akhirnya ganti setang juga.. February 28, 2011

Posted by Red Bikerz in Bikes bikes bikes, Bikes tips.
trackback

Salah satu aspek yang banyak dikeluhkan oleh pengguna Pulsar UG4 termasuk saya adalah setang jepitnya, membuat punggung pegel dan tangan keram..

Karena itu dari awal beli, saya sudah berniat mengganti setang jepit ini dengan setang Pulsar UG3, masalahnya adalah di segitiga atas.. segitiga atas UG3 tidak bisa dipasang di UG4 karena diameter shock depan UG4 yang jauh lebih lebar dari UG3..

solusinya?

bisa dengan membuat semacam adaptor dari Baja, seperti punya Kucay motorsport.. atau melubangi segitiga aslinya..

saya pilih opsi yang kedua, tetapi.. karena saya sayang sama segitiga asli si Alieno, ya udah beli aja segitiga UG4 yang baru (jadi yang ada bisa disimpan), part-nya pesan di Andy Jaya Motor Balikpapan.. 5 hari kemudian barang sudah datang di Banjarbaru, horray..

horray segitiga atas udah datang!

mulus...

Setang Pulsar UG3 saya beli di dealer Bajaj di Banjarmasin, ready stok.. di tepinya udah ada drat untuk memasang jalu atau peredam getaran..

Raiser merk AHRS yang saya ambil dari Tiger saya, lumayan menghemat ongkos, hehehe sorry ya belalang tempurr…

Ingredients..

ok here we goes..
1. Menambah daging di bagian bawah segitiga biar lebih tebal, nantinya bagian ini akan diberi drat untuk dudukan raiser… harus tebal, biar kuat..

Habis ditambah daging.. cat-nya rusak

Tapi, cat ori-nya jadi mengelupas ga karuaan..😦

2. Setelah tambah daging, maka dibuatlah drat untuk dudukan raiser.. done

Raiser sudah terpasang🙂

3. tinggal pasang, ups.. kabel-kabel harus ada sedikit penyesuaian, merubah jalur sedikit biar pas..

Trondol..

4. jadi deh..

bye bye pegel..

Posisi handling jauh lebih nyaman daripada memakai setang jepit, serasa naik matic.. bahkan kaki saya udah nggak terlalu jinjit lagi, soalnya setang bisa diturunkan sedikit..

Jalur Gas dan kopling ada sedikit penyesuaian..

biaya :
1. Segitiga atas UG4 Ori : Rp 215,000
2. Setang UG3 ori     : Rp 85,000
3. ongkos         : Rp 100,000

Total Rp 400,000

 

semoga berguna..🙂

Comments»

1. bodats - March 8, 2011

mantab sharingnya mas bro…
btw, ini gak bermasalah waktu handling jarak jauh? Atau gak ada efek sampingnya gituh? thx

Red Bikerz - April 13, 2011

jarak jauh? sejauh ini ga ada bro, terakhir dipakai touring dengan keadaan jalan banyak lobang (sempat 3 kali hajar lobang gede) aman2 aja bro..

2. gordon - July 14, 2011

malam bos,mau tanya bikinnya dmn ya itu nambah aluminium bwt segitiganya??

Red Bikerz - July 15, 2011

malam bro Gordon.. nambah aluminium di tukang las aluminium/diral bro.. kemarin di charge 50rb..

3. diyaz - December 23, 2014

Bro ane mau tanya kalo beli shok belakang pulsar di dealer resmi mesti bawa stnk motor gak..
ane minat mau beli shok belakang model tabung pulsar..
oiiya
klo bisa bantu ane kontak ke email aja
ane di KYT bjm


Leave a Reply

