jump to navigation

Catatan 3 hari memakai Pulsar 180 UG4 February 11, 2011

Posted by Red Bikerz in Bikes bikes bikes.
Tags:
trackback

Sebenarnya waktu 3hari masih belum terlalu banyak yang bisa dilihat dan dirasakan, soalnya kecepatan juga masih terbatas karena saya membawa si blue alien ini max 4rb RPM.. tapi ada beberapa hal yang jadi perhatian saya, ini beberapa hal tersebut

1. Riding
saya terbiasa menggunakan belalang tempur, dengan setang TS lengkap dengan raiser AHRS-nya.. super duper nyaman, handling mantap, nggak capek kalau dibawa jalan jauh.. ditambah shock belakang memakai shock pulsar XCD.. Tapi naik pulsar merupakan hal yang berbeda, dari awal saya sudah agak nggak yakin dengan setang jepitnya.. dan ternyata bener, tangan saya khususnya bagian kanan, pegel-pegel.. bahu juga agak sakit hmm.. kemarin saya langsung order segitiga atas UG4 di dealer, rencananya mau saya lobangi buat drat baru, biar bisa dipasang raiser.. tapi nggak tau kapan datangnya tuh segitiga atas, mau bolongin yang ada kok sayang ya..🙂

2. ketinggian
Pulsar ini jauh lebih tinggi dari belalang tempur, jadi saya agak jinjit kalau naik.. (tinggi saya 170cm) nggak masalah kalau motor ini ringan, lha ini berat bgt! 2 kali mau jatuh ke kanan waktu mundurin motor😦 harus cepat-cepat modif setang nih, biar bisa diturunin dikit ketinggiannya..

3. Lampu ketinggian
bawaan dealer, lampu terlalu ke atas.. jadi kasian pengendara berlawanan arah yang di depan saya, sinarnya langsung ke muka mereka.. kemarin sempat utak-atik baut dibawah, ternyata nggak ngaruh.. trus tadi buka-buka Prides online, ternyata setelannya ada di dalam batok lampu, ada baut min (-) tetapi harus pakai obeng yang agak panjang biar bisa disetel.. sip nanti malam dicoba deh,

itu aja kayaknya untuk pemakaian 3 hari ini, untuk sasis, dan suspensi.. hmmm.. ni motor enak banget, nggak sabar nunggu masa in reyen kelar.. biar bisa di test kecepatannya🙂 btw, spion sudah diganti dengan spionnya Jupiter Z yang sudah disiapkan jauh sblm si biru ini datang, langsung pas Plug and Play.

nb. satu lagi yang penting banget, saya nggak tahu nama teknologi-nya.. tapi Pulsar ini biarpun di gigi atas, gasnya kurang besar.. nggak dipencet kopling nggak papa tuh.. nggak endut endutan, jadi kayak bebek..

Blue Alien

shades of blue..

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

