jump to navigation

Review produk detailing Turlewax blackBox di Mazda Cronos November 29, 2010

Posted by Red Bikerz in review.
trackback

Tidak terasa, Cronnie udah memasuki umur 17 tahun alias sweet seventeen, kalau manusia umur segitu lagi lucu-lucunya.. tapi kalau mobil? hmmm… udah memasuki masa menopouse kali ya huehehe..

Mazda Cronos 2000cc ini produksi 1993, untuk mobil seusianya Cronos merupakan mobil yang jauh melebihi jaman, desain mobil yang sudah membulat, tidak kotak-kotak seperti Honda Maestro atau toyota kijang, ada AC Swing, ABS (Antilock Brakes system), electric windows dll

Sebelum di detailing, banyak goresan halus..

Tapi yang namanya usia, ga bisa boong.. yang paling keliatan di sektor cat, udah kusam banget, goresan-goresan disana-sini, yaapp.. waktunya untuk di detailing nih Cronnie!

goresan halus dan warna yang kusam

Setelah baca-baca review di Internet, pilihan jatuh kepada produk Turtlewax, yaitu Turtle wax blackbox! dipilih produk ini, karena blackbox sesuai namanya, khusus untuk mobil hitam dan didalamnya praktis dalam satu kotak, lengkap ada pre-wax cleaner, wax bahkan ada bonus dua buah spons aplicator🙂 oh iya, harga blackbox ini di Ace Hardware, Rp 330rb yaah lebih rendah daripada kita beli terpisah-pisah, pre-wax dan waxnya.

TurtleWax BlackBox

Ok let’s go!

pertama-tama mobil dicuci dulu sampai bersih pakai shampoo mobil, jangan pakai detergen buat nyuci baju, soalnya detergen itu meninggalkan noda air, susah banget ngilanginnya (pengalaman pribadi), habis mobil dicuci, mobil diselotip menjadi dua bagian, agar lebih mudah memoles per bagian. kemudian mobil ditempatkan di tempat yang tidak kena sinar matahari langsung.

tahap pertama, memakai prewax ke aplikator, dipoleskan ke mobil, dengan gerakan maju-mundur, pertama-tama ke bagian kap mobil dulu, baru kemudian ke bagian-bagian lain. setelah pre-wax kering, lalu dibersihkan pakai detailer dan lap microfiber.


lalu tahap kedua, poleskan cairan wax ke aplikator, poleskan ke bagian mobil sampai merata dengan gerakan maju-mundur, jika sudah tertutup semua, tunggu sampai kering, kemudian bersihkan lagi dengan lap microfiber yang baru dengan menggunakan cairan detailer. Begitu berulang-ulang sampai ke semua bagian mobil.

Total 4,5 jam dari cuci sampai selesai yang dihabiskan untuk Cronnie ini, hasilnya overall ini produk recomended! goresan-goresan halus dapat hilang, dan mobil hitam menjadi wet-look!  tetapi, ada baiknya jika kita memastikan bagian mobil benar-benar mulus sebelum di wax, maka hasilnya akan sangat maksimal. Untuk cek kemulusan permukaan, bisa kita usap-usap dengan tangan, jika ada suara kasar maka dapat dipastikan permukaan cat masih belum mulus, jadi poles terus sampai mulus! pegel-pegel dah! gini deh, nasib ga punya mesin polish :p

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: