jump to navigation

Valentino Rossi jelasin satu-satu Yamaha M1 dari yang 2004 sampai 2010 (part 2 habis) November 18, 2010

Posted by Red Bikerz in Bikes bikes bikes, Racing.
trackback

 

Ok, kita kembali lagi kepada penjelasan Rossi atas motor-motor Yamaha yang dipakainya selama tujuh tahun membela Yamaha, so here we goes..

Yamaha M1 2008 800cc

 

Yamaha m1 2008 800cc

 

 

Di tahun ini, Yamaha telah melakukan langkah besar untuk motornya, menjuarai sembilan kali kemenangan dan menjadi juara dunia tahun 2008. Banyak perubahan dari tahun sebelumnya, Mesin lebih bertenaga, top-speed bertambah, bahkan Yamaha juga membenahi konsumsi bahan bakar dari M1.

Tetapi yang paling menonjol adalah elektronik sistem dari M1, dari anti wheelie, traction control sampai anti-spin, dan juga Yamaha membuat agar lebih mudah melakukan penyettingan di M1.

Di tahun ini, Yamaha beralih dari ban Michelin ke BridgeStone, dimana settingan dan distribusi bobot motor untuk kedua ban ini sangat berbeda. Tetapi hasil tersebut sepadan, karena akhirnya Rossi dan Yamaha menjadi juara dunia di tahun ini.

Yamaha M1 2009 800cc

 

Yamaha M1 2009 800CC

tidak banyak perubahan yang berarti di versi 2009, karena paket motor 2008 sudah sempurna, tetapi perubahan di tahun 2009 adalah motor menjadi “lebih pintar” karena bagian software dari motor sudah diupgrade.

Motor dapat menentukan sendiri, apakah mesin akan menjadi lebih panas atau lebih dingin, traksi ke jalan mau jadi lebih banyak grip atau lebih sedikit. Dan dari segi tampilan juga tidak banyak berubah dari versi sebelumnya, hanya bagian buritan motor saja yang ada gambar matahari khas Rossi (versi 2010 tidak ada)

Yamaha M1 2010 800CC

Yamaha M1 2010 Semakin di depan

inilah versi Yamaha M1 yang paling terkenal di Indonesia, kenapa? karena ada tulisan “Semakin di depan” di bagian buritan motornya heuhehe..

Umumnya tidak banyak berubah dari versi sebelumnya, tetapi ada perubahan peraturan utama di motoGp pada tahun ini, yaitu untuk seluruh seri motoGp yaitu 18 balapan setiap pembalap hanya boleh memakai 6 mesin! :mrgreen

Yamaha membuat mesin yang tenaganya lebih kecil dari versi sebelumnya dengan harapan umur mesin menjadi lebih panjang, susah pada awalnya karena pembalap harus adaptasi untuk sabar-sabar narik motor (biar nggak jebol), tetapi pada akhirnya setelah beberapa pembenahan-pembenahan, motor inilah yang menjadi paket pemenang di tahun 2010 (walaupun yang jadi juara bukan Rossi).

inilah Yamaha terakhir rossi, dari awal dia mengembangkan motor dari yang jelek.. sampai yang menjadi motor yang sangat cantik.. semoga rider yang sekarang bisa melanjutkan warisan dari Valentino Rossi🙂

 

Comments»

1. Momod - November 18, 2010

Maknyus

Red Bikerz - November 18, 2010

thx bang momod..

2. moyseventeen's - November 18, 2010

xixixi kreen pnjelsan’y kya maen game nfs underground mmbnahi dri kondisi standar menjdi full racing

3. m raka mandala putra - April 21, 2014

yamaha emang mantap thx bro


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: