jump to navigation

Valentino Rossi jelasin satu-satu Yamaha M1 dari yang 2004 sampai 2009 (part 1) November 16, 2010

Posted by Red Bikerz in Racing.
trackback

Di video ini, Rossi menjelaskan tentang motor Yamaha yang dikendarainya, mulai dari yang pertama kali dikembangkan yaitu versi tahun 2004, sampai tahun 2009 (versi tahun 2010 blm ada :p). Pepatah berkata “makin pintar orang itu, maka makin mudah dia menjelaskan kepada orang awam”

Inilah yang diperlihatkan oleh video ini, Rossi menjelaskan satu persatu motornya dengan sangat baik, walaupun dengan aksen Italia, tetapi sangat mudah dimengerti.

Yamaha M1 2004 990cc

Yamaha M1 2004

Inilah awal mula Rossi bergabung dengan Yamaha, yang menarik.. pertama kali Rossi meliat motornya, bukan mesin, sasis atau elektronik motor yang jadi perhatian dari sang maestro. Tapi warna motornya! wkwkwk

Rossi bilang motornya nggak cantik (Rossi menganggap motor tuh kyk cewek). Jadi habis dia benerin warnanya, kasih warna kuning khas Rossi diatas warna dasar biru, barulah perhatian dia beralih ke bagian lain motor.

Sama seperti awal di Ducati, dulu di Yamaha Rossi juga disuruh memilih salah satu mesin, dari tiga mesin yang disodorkan oleh pihak Yamaha, dan Rossi memilih jenis mesin yang powernya tidak terlalu besar tetapi mudah untuk dikendarai. Dan power mesin terus diupgrade sepanjang mesin.

Perhatian Rossi pada motor ini adalah grip belakang yang sangat kurang dan sektor pengereman. Sedangkan faktor sasis, kurang begitu berpengaruh, karena sasis dari M1 sudah sangat bagus. Setelah semua selesai dibenahi.. maka M1 2004 ala Rossi sudah siap untuk melakukan balapan pertamanya (dimana pada balapan tersebut, Rossi langsung menang!)

Yamaha M1 2005 990cc

Yamaha M1 2005

Motor terbaik Valentino Rossi selama di Yamaha, merupakan penyempurnaan dari M1 versi 2004, dimana mesin dan agility sudah jauh lebih baik.

Bukan hanya lebih cepat, tetapi juga lebih cantik! “sangat cepat di jalan lurus, tetapi juga sangat mudah untuk dikendarai”, makanya Rossi dapat menang di delapan balapan dalam satu musim!

Yamaha M1 2006 990cc

Yamaha M1 2006

Motor ini mirip dengan versi 2005, tetapi ketika Yamaha mencoba untuk meningkatkan kemampuan motor ini, mereka melakukan kesalahan besar.. yaitu timbulnya getaran (chattering) di motor!

Setelah beberapa balapan, akhirnya masalahnya ditemukan.. bagian depan motor masih kurang kuat, sehingga ketika melakukan pengereman, motor menjadi sangat bergetar dan menjadi sulit dikendarai.

Ketika masalah sudah diperbaiki, Yamaha telah kehilangan 4-5 balapan awal, dan pada saat balapan-balapan akhir, ban Michelin yang dipakai juga bermasalah, sehingga grip motor sangat kurang.

Sangat disayangkan pada akhirnya Valentino Rossi kehilangan juara dunia-nya pada tahun ini, sempat kecelakaan di seri akhir Valencia, tetapi ada kemenangan-kemenangan bersejarah Rossi di tahun ini, seperti kemenangan di Schaceneering dimana Rossi start dari posisi 11 dan akhirnya bisa jadi juara.

Postingannya bersambung ya bro..  🙂

Comments»

1. az147r - November 16, 2010

pertamax….lanjutin bro…

2. az147r - November 16, 2010

jiah…..moderation

Red Bikerz - November 16, 2010

wkwkwk

iya gan.. pertamax kok, ane ga tau caranya gan, biar komen yg visit langsung masuk ga perlu moderation 😦

3. Momod - November 16, 2010

Siipz dah di ulas. M1 2005 emang motor terbaik rossi start dari posisi manapun slalu saja bisa menang

4. Momod - November 16, 2010

Siipz dah di ulas :D. M1 2005 emang motor terbaik rossi start dari posisi manapun slalu saja bisa menang

5. Dani Ramadian - November 16, 2010

Wooo…
Selamattttt

🙂

6. Bjl - November 20, 2010

test sepang

7. Bjl - November 20, 2010

@red bikerz
masuk ke dashboard -> Settings -> Discussion
unchek
Before a comment appears
An administrator must always approve the comment
Comment author must have a previously approved comment

Red Bikerz - November 20, 2010

sudah di uncheck defaultnya bro.. kok masih tetep ya? semua komen harus di moderation dulu?

pdhl saya pengennya langsung aja appear di artikelnya


Leave a reply to Momod Cancel reply