jump to navigation

motoGp : 90 hari kedepan Rossi istirahat pemulihan pasca operasi dan Ducati kerja keras membuat motornya Rossi November 16, 2010

Posted by Red Bikerz in Racing.
Tags: , ,
trackback

Rossi dan Filippo preziosi

Test Valencia sudah berakhir, sekarang saatnya tim-tim pabrikan mulai PR mereka, mempersiapkan motor yang kompetitif untuk musim 2011 yang akan datang. Tim Ducati corse yang pada test kemarin mendapat hasil tidak terlalu bagus, mulai berbenah.

Sangat penting untuk menciptakan motor yang bisa berlari kencang, tetapi.. lebih penting lagi untuk menciptakan motor yang mudah untuk dikendarai.. Dan Ducati ahlinya dalam membuat motor kencang, tetapi.. untuk menciptakan motor yang mudah dikendarai? itu hal yang jauh berbeda.

Filippo Preziosi, general manager Ducati Corse mengatakan “Wartawan banyak yang mengatakan, bahwa berdasarkan lap-time kemarin, mereka berkesimpulan bahwa Rossi sedang berusaha menyesuaikan diri dengan motornya, tetapi sebenarnya Ducati-lah yang sedang mengusahakan settingan terbaik menurut Rossi”. Sehabis test, Rossi juga banyak mendiskusikan tentang masalah grip motor, dimana dulu sewaktu Stoner di Ducati, dia juga bermasalah dengan grip.

Preziosi mengatakan bahwa Rossi menyukai motor dengan grip yang besar, dulu sewaktu di Yamaha, dia bekerja keras agar motornya memiliki grip besar. Hal ini dapat dimaklumi, karena pembalap biasanya lebih percaya diri jika memiliki grip besar, dan jika percaya diri maka mereka akan memaksa motor mereka untuk kencang, dan jika motor kencang.. otomatis temperature ban juga akan meningkat dan akhirnya temperatur ban akan lebih meningkatkan grip ban motor.

Tetapi sebenarnya Ducati telah banyak melakukan perbaikan-perbaikan, karena jika dilihat pada awal musim 2010, dimana Ducati terseok-seok.. tetapi setelah melakukan pembenahan disana-sini, pada akhir musim 2010, Ducati sudah bisa merangsek ke posisi terdepan kembali, bahkan Hayden dapat berada di posisi empat besar dan konsisten.

Kita lihat saja di test berikutnya yaitu Sepang, apakah dalam 90 hari ini, setelah Rossi pulih dari proses penyembuhan pasca operasi dan Ducati telah selesai membangun motor berdasarkan input-input Rossi di Valencia kemarin.

yahh well hope the best from the red team laagh..

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: