jump to navigation

proyek faceOff tiger 2002 menjadi tiger revo lampu vario March 26, 2008

Posted by Red Bikerz in Uncategorized.
Tags:
trackback

Proyek face-off Tiger 2002 menjadi Tiger Revo

Ingredients :
– Tangki tiger revo
– Shroud (lengkap dengar louvre dan inner shroud)
– Jok Revo
– Bodi revo (lengkap dengan center)
– Lampu belakang Honda vario

Hari pertama :
– Memasang Tangki tiger revo ke rangka Tiger 2002, tidak ada masalah tinggal pasang saja, karena semua part di tangki semua sama (keran bensin, pelampung indicator bensin, karet tangki). Begitu pula dengan pemasangan shroud, inner shroud, dan louvre tidak ada masalah berarti.
– Masalah pertama timbul, ketika kami mengetahui bahwa setang variasi Kawasaki ninja yang digunakan, tidak sesuai dengan tangki tiger revo, karena selang gas antara tiger 2002 dan tiger revo berbeda tempatnya. Selang gas di tiger revo berada di atas handle rem depan, sedangkan tiger 2002 berada di bawah handle rem. Akibatnya, selang rem mentok dengan tangki jika posisi setang dalam keadaan berbelok. ( akan diselesaikan pada hari kedua)
– Masalah kedua adalah, kedok lampu depan variasi yang kami gunakan, mentok dengan shroud jika dalam posisi belok. ( akan diselesaikan pada hari kedua)
– Pemasangan dudukan untuk bodi belakang, tidak ada masalah berarti, tinggal melepas dudukan yang sudah ada, kemudian memindah posisinya sesuai dengan tiger revo.
– Pemasangan dudukan untuk jok juga sudah dikerjakan.

pemasangan tangki tiger revosetang variasi kawak ninja, mentok ke shroudtop view my project

Hari Kedua
– Pemasangan body sudah ok, seharusnya jok tinggal pasang saja. Tetapi permasalahan baru timbul lagi, yaitu jok tidak bisa dibuka tutup dengan leluasa. Jok, selalu tersangkut di dudukan jok, kami mencoba beberapa solusi, yaitu dengan memindah pengait jok yang ada di belakang sampai dengan membor rangka agar jarum yang ada di jok bisa masuk dengan leluasa. Tetapi jok masih belum bisa dibuka tutup dengan leluasa, setelah beberapa jam kami mengutak atik, ternyata solusinya adalah dengan memberikan ring-ring di mur pengait jok, agar pengait jok ini mempunyai posisi yang lebih tinggi, sehingga jok bisa dibuka tutup dengan leluasa.
– Pemasangan dudukan untuk handle tiger revo bagian kanan dan kiri, dilakukan dengan las listrik. Diharapkan agar nantinya handle akan kuat jika digunakan untuk menarik sepeda motor ini nantinya.
– Pemasangan lampu Honda vario di tiger adalah bagian tersulit, karena kami harus memotong body tiger revo agar lampu vario ini bisa masuk. Pemotongan ini pun harus pas, karena jika tidak pas, akan membuat lampu vario tidak bisa masuk dengan sempurna. Untuk memasang lampu vario, kami juga harus memotong spakbor belakang original tiger 2002, dan bahkan kami harus sedikit membuka body dari tiger revo agar lampu bisa masuk. Setelah posisi lampu dirasa sudah cukup pas, maka dibuatlah plat besi sebagai dudukan dari lampu. Untuk mempermanis tampilan, kami memasang bagian belakang spakbor Honda kharisma dengan dudukan plat besi.
– Penggantian setang Kawasaki ninja variasi, dengan setang Suzuki TS membuat kabel gas tidak mengenai shroud lagi.
– Kedok lampu depan dibuatkan dudukan ulang, dudukan yang baru ini membuat posisi kedok lampu menjadi lebih maju, sehingga ketika belok tidak mengenai shroud.
– Pembuatan plat besi untuk plat nomor depan, yang terletak di bawah tangki.

body sudah terpasangpemasangan handle belakangdsc03035iii.jpgdsc03036iii.jpg

Proyek tiger 2002 Revolution Cruiser telah selesai ;p total dana : 1,5juta rupiah. Lama pengerjaan : 2 hari. Lama Inden original parts Honda : 1 bulan.

plat nom bawahlampu belakang ciamiktampak samping

Comments»

1. heri - December 8, 2008

LUCU TUR WAGU ….
ORA NGGADEK BABAR BLAS…
KAMPUNGAN…
KATRX….

gon-che - September 8, 2011

bro, tolong …pake bahasa yg sopan ya ,…ente wong jowo gak njawani blas ….ora ngerti toto kromo blas …. aku aja wong jowo isin moco tulisan/komentar sampeyan …..

2. Ibnu Koswara - June 6, 2009

bozz,…boleh juga tuh !!!

please contact personnya dunk.
pengen banget…masalahnya cost nya relatif terjangkau
atau gak tolong sms in aja no nya ke
021-32525651
081320005598.

3. reezaldi - June 13, 2009

@heri : ga ngerti bro.. pakai bahasa Indonesia, tapi kalo katrox sy ngerti.. cuma pngen share aja, terserah nilainya gimana

@Ibnu : waah… saya di kalimantan selatan bro.. itu semua bahannya dipesan langsung ke dealer kok bro.. jadi mungkin di Jkt lebih murah..

4. ripul - October 22, 2014

knp ga pake lampu belakang revo 100 aja bro ? sama plek k body tirev


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: